Emailaekkuasan@asahankab.go.id
Support08xx

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Identifikasi Kependudukan Digital Oleh Dukcapil Kab. Asahan




 Pada Selasa, 05 September 2023 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Asahan melaksanakan Sosialisasi penggunaan aplikasi Identifikasi Kependudukan Digital di Aula Kantor Camat Aek Kuasan. Sosialisasi ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten Asahan untuk memperkenalkan aplikasi tersebut sehingga dapat digunakan pada kehidupan sehari - hari.

Kegiatan ini di buka oleh Camat Aek Kuasan Bapak Jutawan Sinaga, S. STP., MAP.dan dihadiri oleh Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Aek Kuasan Ny. Ratna Sari Dewi Jutawan, Kepala Desa, Pegawai Puskesmas Aek Loba, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan dan Masyarakat.

Pada Sosialisasi ini Narasumber memberikan pemaparan singkat cara menggunakan aplikasi ini. Para peserta Sosialisasi mengunduh aplikasi terebut melalui Playstore dan mendaftarkan akun mereka masing - masing dan diaktifasi oleh Disdukcapil sehingga dapat digunakan. Aplikasi ini di perkenalkan kepada masyarakat agar dapat digunakan sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) sehingga mempermudah masyarakat ketika diperlukan dalam membuktikan identitas masing- masing.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !