Emailaekkuasan@asahankab.go.id
Support08xx

Pelaksanaan Rakorpem Bulan September Kecamatan Aek Kuasan

 


Pada Kamis, 22 September 2022 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Aek Kuasan Untuk Bulan September di Aula Kantor Camat Aek Kuasan. Kegiatan tersebut di hadiri Oleh Camat Aek Kuasan Bapak Jutawan Sinaga, S. STP., MAP, Forkopimcam, Kades dan Lurah se- Kecamatan Aek Kuasan, Korwil, Ka. UPTD, Ka. KUA, Perangkat Desa, Dokter dan Bidan Puskesmas Aek Loba


Dalam Rapat Tersebut Kepala Puskemas Aek Loba Drg. Benny Liberty memaparkan hasil Imunisasi BIAN ( Badan Imunisasi Anak Nasional ) yang telah dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir. dengan capaian di atas 90 %. Camat Aek Kuasan berharap Puskesmas bekerja sama dengan Pihak sekolah dan pemerintahan setempat agar Imunisasi ini dapat mencapai 100 %.


Kemudian dilanjutkan Pemaparan Data untuk Kecamatan Layak Anak oleh Sekeretaris Kecamatan Aek Kuasan Bapak Halomoan Sitohang, S. Sos. Dalam Pemaparannya Beliau berharap agar Kades dan Lurah dapat segera mengirimkan data terkait Kecamatan Layak Anak tersebut.

Dilanjutkan Sosialisasi tentang kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi ( Regsosek ) oleh Ibu Nurna Ningsih Selaku Koordinator Lapangan dari Badan Pusat Statistik yang rencananya akan segera dilaksanakan di Kecamatan Aek Kuasan. Beliau berharap agar Kades dan Lurah dapat menginformasikan tentang kegiatan tersebut sehingga dapat mempermudah jalannya kegiatan survey yang dilaksanakan dari pintu ke pintu nantinya.



Selanjutnya dilanjutkan Pelaporan pengutipan Pajak Bumi dan Bangunan Kecamatan Aek Kuasan oleh Kepala UPTD Pengutipan Pajak Bapak Eka Suhemi, S. H. Capaian target pengutipan PBB tersebut telah memenuhi target di beberapa Desa. Camat Aek Kuasan berharap agar Desa yang belum mencapai targer pengutipan PBB agar segera menyelesaikan sebelum akhir September sesuai dengan perintah Bupati Asahan

Kemudian dilanjutkan pelaporan Pelaksanaan Pembangunan Fisik Oleh Dinas PUPR Bapak Muhammad Rambe. Beliau Melaporkan Kegiatan Pembangunan fisik yang telah dan sedang berjalan di Kecamatan Aek Kuasan saat ini.

Kemudain Dilanjutkan dengan paparan Bansos yang disampaika oleh Koordinator Pengelola Bansos BRI Aek Loba.


Dan yang terakhir adalah Penyampaian Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pengajian Akbar di Desa Aek loba yang direncanakan akan Dilaksanakan pada Kamis, 29 September 2022 dan Pelaksanaan Pagutuban Aksi Sosial dan Sedekah Aek Kuasan ( PASSAK ) di Desa Rawa Sari pada Jumat, 30 September 2022. Bapak Camat Berharap agar para tamu undangan Turut ikut memberikan sumbangan dalam kegiatan tersebut untuk meringankan beban saudara - saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan Rakorpem tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Berikut Merupakan Cuplikan Pelaksanaan Rakorpem di Kantor Camat:

Link Video : https://youtu.be/wC8ZPEe9Wbo

Sekian Berita ini Saya Sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !